Masuk

FAQ (Frequently Asked Questions)

Apa itu Qopnet?

Qopnet adalah media digital untuk membeli atau menjual barang-barang pokok secara grosir.

Ketentuan & Kebijakan Privasi

Lingkup Kebijakan Privasi

Situs web ini (https://qopnet.id/) dikelola dan dioperasikan oleh PT Teknologi Harapan Republik (THR). Kebijakan Privasi ini menetapkan cara melindungi dan menggunakan informasi yang Anda berikan ketika menggunakan layanan situs ini. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa privasi Anda dilindungi. Bila Kami meminta Anda untuk memberikan informasi tertentu yang dapat diidentifikasi ketika menggunakan website ini, maka informasi tersebut itu hanya akan digunakan sesuai dengan pernyataan privasi ini. Kami dapat mengubah Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu dengan melakukan pengurangan ataupun penambahan ketentuan pada halaman ini. Perubahan terhadap kebijakan ini akan Kami umumkan melalui www.qopnet.id atau melalui media lainnya. Anda diharapkan untuk memeriksa halaman ini secara berkala agar Anda mengetahui perubahanperubahan tersebut. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan pada situs www.qopnet.id ini, Anda dianggap telah menyetujui perubahan-perubahan ketentuan pada Kebijakan Privasi ini.https://.id/

Registrasi

Anggota (member) yang telah melakukan pendaftaran (registrasi) dapat mengakses, melihat, dan melakukan transaksi di situs www.qopnet.id. Untuk mendaftar pada situs www.qopnet.id, Anda harus memberikan berbagai informasi yang Kami perlukan sebagaimana tercantum di bawah ini.

Informasi yang Kami minta di website.

Informasi mengenai identitas diri yang Kami dapat secara sukarela dari Anda melalui situs www.qopnet.id adalah:

  • Nama lengkap
  • Nama tempat usaha
  • Alamat surat elektronik (email)
  • Nomor telepon selular (handphone)/telepon
  • Alamat lengkap
  • Alamat tempat usaha
  • Akta/Ijin Usaha
  • KTP/SIM/PASSPORT/KK
  • NPWP
  • Dan termasuk informasi lain yaitu yang dengan persetujuan Anda berikan secara sadar dan tanpa paksaan mengacu kepada Undang-undang dan Undang-Undang Republik Indonesia. Kami mengasumsikan bahwa semua informasi dan perubahan-perubahan yang Anda berikan di atas sekarang, atau di masa yang akan datang adalah akurat dan benar. Apabila informasi dan perubahan-perubahan yang Anda berikan tersebut ternyata terbukti tidak benar, maka dengan ini Kami menyatakan tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang dapat terjadi sehubungan dengan pemberian informasi dan perubahan-perubahan yang tidak benar tersebut.

Apa yang Kami lakukan dengan informasi yang dikumpulkan

  • Kami memerlukan informasi sebagaimana tersebut di atas untuk:
  • Kepentingan konfirmasi pesanan
  • Kepentingan mengirim/mengambil pesanan
  • Kepentingan transaksi pembayaran
  • Kepentingan riset pasar
  • Kepentingan pengembangan situs www.qopnet.id
  • Memberikan informasi/mengirimkan informasi promosi secara berkala kepada Anda bila terdapat suatu penawaran dan/atau promosi atas produk-produk baru, penawaran khusus, atau informasi lain yang Kami anggap Anda perlurkan di situs www.qopnet.id
  • Mengumpulkan data transaksi antara Anda dan Kami dan atau mitra usaha Kami, termasuk informasi mengenai penggunaan Anda terhadap produk-produk dan layanan yang Kami sediakan.
  • Catatan internal/administrasi Kami.

Keamanan

Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa informasi yang Anda berikan kepada Kami dalam keadaan aman. Untuk mencegah akses tidak sah, Kami melakukan tindakan pengamanan fisik, elektronik, dan prosedur manajerial yang diperlukan untuk melindungi informasi Anda yang Kami kumpulkan secara online.

Koneksi Ke Website Lain/Pihak Ketiga

Untuk keperluan referensi dan kenyamanan Anda, Website Kami mungkin menyediakan link ke situs-situs lain. Namun, ketika Anda menggunakan link-link ini, Kami tidak bertanggung jawab untuk melindungi privasi dan informasi apapun yang Anda berikan Ketika mengunjungi situs-situs tersebut karena Kami tidak mengetahui kebijakan penanganan informasi pribadi di situs-situs sebagaimana dimaksud dan tidak bertanggung jawab atas konten mereka. Anda harus berhati-hati, mempelajari dan melihat pernyataan privasi yang berlaku di situs tersebut. Entitas apapun yang Anda pilih sebagai kontak atau berinteraksi baik yang terdaftar dalam direktori ataupun di tempat lain selain dari Situs www.qopnet.id, adalah sepenuhnya tanggung jawab layanan tersebut pada Anda, dan Anda setuju bahwa Situs www.qopnet.id tidak dapat dikenakan tindakan apapun untuk kerusakan atau biaya yang keluar atas interaksi yang terjadi antara Anda dengan layanan yang bersangkutan.

Pengendalian informasi pribadi Anda

Anda dapat memilih untuk membatasi pengumpulan atau penggunaan informasi pribadi Anda dengan cara berikut:

  • Dalam akun keanggotaan (member) Anda, cari kotak yang dapat Anda klik untuk menunjukkan bahwa Anda tidak ingin alamat surat elektronika (email) Anda digunakan untuk mengirimkan berbagai informasi pemasaran (newsletter).
  • Jika Anda sebelumnya telah sepakat untuk Kami menggunakan informasi pribadi Anda untuk mengirimkan informasi pemasaran, Anda dapat mengubahnya setiap saat dengan mengubah pengaturan (setting) akun Anda.

Pendistribusian informasi pribadi Anda

Kami tidak akan menjual, mendistribusikan atau menyewakan informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga, kecuali terbatas untuk hal-hal sebagai berikut:

  • Apabila diharuskan oleh hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.
  • Apabila diperlukan oleh mitra Kami dalam rangka melaksanakan pekerjaannya seperti pemenuhan pesanan, pengiriman/pengambilan pesanan, proses pembayaran transaksi, pengiriman surat / email / sms / media komunikasi lainnya, analisa data, layanan bantuan, pemenuhan hasil pencarian, peningkatan sistem keamanan dan privasi, serta peningkatan dan pengembangan situs www.qopnet.id
  • Apabila terjadi pengalihan unit aset atau kepemilikan usaha kepada pihak lain.
  • Selain untuk kepentingan-kepentingan sebagaimana disebutkan di atas, Anda akan menerima pemberitahuan apabila akan terjadi pendistribusian informasi pribadi Anda kepada pihak lain, dan Anda berhak untuk meminta agar informasi pribadi Anda tidak diikutsertakan.

Hukum yang berlaku

Syarat-syarat dan ketentuan dalam Kebijakan Privasi ini tunduk kepada hukum di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Prosedur Pembelian dan Pembayaran

Bagaimana cara memesan barang di Qopnet?

  • Buka situs Qopnet.id.
  • Pilih produk yang kamu inginkan kemudian tekan tombol BELI, setelah itu tekan tombol CHECKOUT.
  • Kamu akan diminta LOGIN bila kamu sudah terdaftar, jika belum bisa tekan tombol DAFTAR.
  • Kemudian klik BELANJA, dan sesudah melengkapi KANTUNG BELANJA, klik CHECKOUT
  • Setelah proses selesai, maka kuitansi beserta cara transfer pembayaran akan dikirim ke email, jika memilih CASH ON DELIVERY maka pembayaran bisa dilakukan setelah barang diterima.
  • Kamu bisa cek status pengiriman di situs atau melalui link yang dikirimkan melalui SMS atau email.
  • Setelah barang sampai, tekan tombol KONFIRMASI pada PESANANKU untuk mengakhiri.

Bagaimana cara pembayaran yang dilakukan?

Qopnet menyediakan beberapa metode pembayaran di antaranya pembayaran dengan Bank Transfer, pembayaran dengan transfer ke rekening virtual, pembayaran Cash on Delivery dan pembayaran tempo melalui pihak ketiga (mitra teknologi finansial). Qopnet tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan alat pembayaran apapun yang merupakan hak milik pengguna dan di luar jangkauan pengawasan.

Pesanan dibatalkan secara automatis apabila pengguna belum melakukan pembayaran dalam waktu 1 x 24 jam setelah nomor pesanan muncul. Korespondensi pembayaran, pengembalian dana, dan pembatalan dengan menghubungi petugas melalui Chat Website, atau mengirim Email ke sales@qopnet.id yang di dalamnya mencantumkan Nama, Nomor telpon, Nomor order, Jumlah transfer atau melalui SMS / WA di 082115208744

Berapa lama waktu pengiriman barang?

Barang akan dikirim selambat – lambatnya 2 (dua) hari kerja sejak pembayaran kami terima (jika menggunakan transfer antar bank), atau 5 (lima) hari kerja sejak diterbitkannya Purchase Order oleh Mitra (jika menggunakan pembayaran COD) Pengguna mengetahui status pemesanan melalui faktur yang dikirimkan lewat email dan atau dashboard pengguna. Pengurangan atau diskon harga barang dan biaya pengiriman barang berlaku sesuai promo yang berlaku.

Berapa lama barang sampai di alamat pengiriman?

Pengiriman kepada pengguna mengikuti jam kerja, biasanya antara pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00, apabila konfirmasi pembayaran dilakukan tepat pada pukul 17.00 maka jadual pengiriman barang akan dilakukan esok harinya.

Apakah ada biaya tambahan apabila pengiriman barang menggunakan kurir?

Saat ini tidak ada. Biaya pengiriman barang menggunakan kurir ditanggung oleh kami, kecuali dinyatakan lain oleh Qopnet/Mitra dalam promo tertentu.

PENGEMBALIAN BARANG

Apakah ada prosedur pengembalian barang di Qopnet?

Ada

Bagaimana caranya jika ingin mengembalikan pesanan yang tidak sesuai pesanan?

Segera hubungi kami melalui sales@qopnet.id atau tim operasional kami.

Apa saja syarat barang pesanan yang bisa dikembalikan?

Rusak secara fisik saat barang diterima. Akan ada pemeriksaan kualitas sebelum klaim bisa diproses.

Apakah bisa mendapatkan kembali biaya yang telah dibayarkan untuk membeli barang?

Untuk saat ini kami akan ganti barang yang sesuai dengan kualitas pesanan.

Berapa lama barang pengganti dari barang yang dikembalikan bisa diterima?

Barang pengganti akan dikirimkan pada saat pengiriman barang berikutnya.

Apakah ada biaya pengiriman untuk proses pengiriman kembali tersebut?

Tidak ada, kami tidak mengenakan biaya pengiriman untuk barang pengganti

Apakah ada batas waktu pengembalian barang pesanan yang tidak sesuai?

Untuk barang kebutuhan pokok yang sifatnya harus diterima dalam keadaan segar, seperti daging dan telur batas waktu klaim adalah 1 x 24 jam sejak barang diterima, sedangkan barang selain daging dan telur adalah 14 x 24 jam sejak barang diterima.

Pengguna tidak memiliki klaim ganti rugi atas Qopnet, perwakilan hukum dan agen perwakilannya, kecuali jika ditentukan lain di bawah ini. Dikecualikan dari sini adalah klaim atas kerusakan berdasarkan garansi atau usaha yang diberikan oleh Qopnet, klaim berdasarkan kerugian terhadap barang, klaim berdasarkan Undang-Undang Kewajiban Produk, dan klaim untuk ganti rugi berdasarkan pelanggaran kewajiban kontrak material. Kewajiban kontrak material adalah kewajiban kinerja yang diperlukan untuk mencapai tujuan kontrak. Penafsiran tanggung jawab ini juga tidak termasuk kewajiban atas kerugian berdasarkan pelanggaran yang disengaja atau sangat lalai oleh penyedia, perwakilan hukum atau agen perwakilannya.

Qopnet melayani pengembalian barang jika terdapat kesalahan dan di luar dari yang sudah ditetapkan dalam syarat dan ketentuan pada halaman ini. Pengembalian barang yang terjadi di luar dari kesepakatan penyelesaian masalah pembelian yang telah disetujui para pihak bukan merupakan tanggung jawab dan bagian dari pelayanan Qopnet. Pengembalian barang berlaku apabila barang yang di terima sebelum dilakukan konfirmasi pengiriman dalam keadaan rusak/cacat, dan diperlukan pemeriksaan kualitas sebelum klaim bisa diproses.

Pengembalian dana berlaku apabila barang yang telah di pesan dan dibayar tidak tersedia dan dikembalikan seluruhnya ke rekening yang disepakati bersama pengguna. Pengembalian dana berlaku apabila barang yang telah di pesan dan dibayar tidak sampai ke pihak pengguna.

UNTUK PROGRAM KOPERASI/UMKM (MERCHANT)

Apa yang Qopnet tawarkan ke koperasi/UMKM (Merchant) ?

Sebuah sistem terintegrasi untuk seluruh koperasi karyawan yang ada di Indonesia yang dapat dimanfaatkan oleh koperasi secara gratis dengan menjadi mitra Qopnet

Apa Tugas Koperasi/UMKM (Merchant)?

Menjadi pusat distribusi produk jual kepada anggota di wilayah sekitar

Apakah koperasi/UMKM (Merchant) boleh menjual produk pokoknya sendiri ?

Boleh. Bahkan kami membuka kesempatan bagi koperasi/UMKM (Merchant) untuk menjual produk unggulanya ke koperasi/UMKM (Merchant) lain.

Kami memiliki koperasi karyawan/UMKM (Merchant). Apakah bisa bergabung dengan Qopnet ? Bisa. Dengan melakukan kesepakatan sebelumnya dan dengan melakukan pembelian barang dalam jumlah tertentu maka koperasi/UMKM (Merchant) akan langsung mendapatkan diskon sesuai harga jual barang. Maka pengguna sudah langsung memiliki hak sebagai Koperasi/UMKM (Merchant).

Apakah ada fasilitas khusus yang wajib dimiliki Koperasi/UMKM (Merchant)?

Memiliki fasilitas tempat penyimpanan dengan luas yang cukup untuk menyimpan produk jual sementara waktu dan memiliki SDM yang cukup untuk membantu proses distribusi ke konsumen

Bagaimana cara Koperasi/UMKM (Merchant) menjual barang?

Koperasi/UMKM (Merchant) bersedia berkerjasama mematuhi ketentuan yang diberikan tentang maksimum produk jual dalam jangka waktu tertentu dan transparan serta jujur tentang kualitas barang yang dijual dalam jangka waktu tertentu

Apakah Koperasi/UMKM (Merchant) bisa menjual barang di luar harga yang tercantum di website?

Koperasi/UMKM (Merchant) diperkenankan menjual produk jual maksimal sesuai harga eceran tertinggi yang ditentukan/harga jual di website

Apakah layanan Qopnet sudah tersedia di seluruh Indonesia?

Saat ini kami sedang membuka peluang bagi Koperasi/UMKM (Merchant) di seluruh wilayah Pulau Jawa

Saya ingin menjadi pengguna bagaimana caranya ?

Registrasi dan isi lengkap data diri di halaman domain / subdomain mitra Qopnet.

Apakah ada biaya pendaftaran?

Tidak ada

Bagaimana cara pengambilan barang oleh konsumen ke Koperasi/UMKM (Merchant)?

Konsumen bisa mengambil langsung barang pesanan di Koperasi/UMKM (Merchant) atau menunggu konfirmasi barang sudah tersedia di koperasi/UMKM (Merchant).

Apakah memungkinkan mengambil barang selain dari Qopnet?

Bisa. Koperasi/UMKM (Merchant) diperbolehkan mengambil barang dari tempat selain dari Qopnet

Apakah memungkinkan untuk tidak membayar dimuka barang yang dipesan ?

Bisa. Pembayaran mundur (paling lama 28 hari kalender) oleh Koperasi/UMKM (Merchant) bisa dilakukan apabila diijinkan oleh Qopnet dan dibuktikan dengan perjanjian kerjasama dengan pihak Qopnet

UNTUK PROGRAM KEMITRAAN

Apa Tugas Mitra?

Menjadi pusat distribusi kepada konsumen perorangan di wilayah sekitar

Apakah ada fasilitas khusus yang wajib dimiliki Mitra?

Memiliki fasilitas gudang dengan luas yang cukup untuk menyimpan hasil bumi sementara waktu dan memiliki karyawan yang cukup untuk membantu proses distribusi ke konsumen

Bagaimana cara Mitra menjual barang?

Mitra bersedia mematuhi ketentuan yang diberikan tentang maksimum penyimpanan hasil bumi dalam jangka waktu tertentu dan transparan serta jujur tentang kualitas hasil bumi yang dijual dalam jangka waktu tertentu

Apakah Mitra bisa menjual barang di luar harga yang tercantum di web/app?

Mitra diperkenankan menjual produk hasil tani maksimal sesuai harga eceran tertinggi yang ditentukan/harga jual di web/app atau sesuai harga pasar wilayahnya

Berapa perkiraan keuntungan yang dihasilkan oleh Mitra?

Keuntungan Mitra adalah selisih harga jual ke konsumen dikurangkan dengan harga beli ke produsen, estimasi keuntungan maksimal untuk tiap produk sebesar 12%

Apakah konsumen perorangan bisa mengajukan diri sebagai Mitra?

Bisa. Dengan melakukan pembelian barang dalam jumlah tertentu maka konsumen perorangan akan langsung mendapatkan diskon sesuai harga jual barang dari Mitra. Saat ini pembelian barang paling sedikit 300 kg (sekaligus dalam satu kali pemesanan) maka pengguna sudah langsung memiliki hak sebagai Mitra.

Apakah memungkinkan mengambil barang selain dari Qopnet?

Bisa. Mitra diperbolehkan mengambil barang dari tempat selain dari Qopnet

Apakah memungkinkan untuk tidak membayar dimuka barang yang dipesan ?

Pembayaran mundur (paling lama 28 hari kalender) oleh Mitra bisa dilakukan apabila diijinkan oleh Qopnet dan dibuktikan dengan perjanjian kerjasama dengan pihak Qopnet

Apakah jumlah Mitra dibatasi dalam suatu wilayah tertentu?

Saat ini belum ada batasan wilayah untuk kemitraan.

Apakah ada biaya pendaftaran?

Tidak ada.

Apakah layanan Qopnet sudah tersedia di seluruh Indonesia?

Saat ini kami sedang membuka peluang bagi Mitra di seluruh wilayah Indonesia, sementara layanan kami baru mencakup wilayah Jabodetabek