Apa itu Qopnet ?
Qopnet adalah media digital untuk membeli atau menjual barang-barang pokok secara grosir kepada Mitra.

UNTUK PROGRAM KEMITRAAN

Apa Tugas Mitra?
Menjadi pusat distribusi kepada konsumen perorangan di wilayah sekitar

Bagaimana cara memesan barang di Qopnet?
1. Buka situs Qopnet.id.
2. Pilih produk yang kamu inginkan kemudian tekan tombol BELI, setelah itu tekan tombol CHECKOUT.
3. Kamu akan diminta LOGIN bila kamu sudah terdaftar, jika belum bisa tekan tombol DAFTAR.
4. Setelah proses selesai, maka kuitansi beserta cara transfer pembayaran akan dikirim ke email, jika memilih CASH ON DELIVERY maka pembayaran bisa dilakukan setelah barang diterima.
5. Kamu bisa cek status pengiriman di situs atau melalui link yang dikirimkan melalui SMS atau email.
6. Setelah barang sampai, tekan tombol KONFIRMASI pada PESANANKU untuk mengakhiri.

Apakah ada fasilitas khusus yang wajib dimiliki Mitra?
Memiliki fasilitas gudang dengan luas yang cukup untuk menyimpan hasil bumi sementara waktu dan memiliki karyawan yang cukup untuk membantu proses distribusi ke konsumen

Bagaimana cara Mitra menjual barang?
Mitra bersedia mematuhi ketentuan yang diberikan tentang maksimum penyimpanan hasil bumi dalam jangka waktu tertentu dan transparan serta jujur tentang kualitas hasil bumi yang dijual dalam jangka waktu tertentu

Apakah Mitra bisa menjual barang di luar harga yang tercantum di web/app?
Mitra diperkenankan menjual produk hasil tani maksimal sesuai harga eceran tertinggi yang ditentukan/harga jual di web/app atau sesuai harga pasar wilayahnya

Berapa perkiraan keuntungan yang dihasilkan oleh Mitra?
Keuntungan Mitra adalah selisih harga jual ke konsumen dikurangkan dengan harga beli ke produsen, estimasi keuntungan maksimal untuk tiap produk sebesar 12%

Bagaimana cara pembayaran yang dilakukan oleh Mitra?
Pembayaran oleh Mitra bisa dengan cara cash on delivery atau transfer antar rekening.

Bagaimana cara pengiriman barang ke Mitra?
Pengiriman barang melalui pihak ketiga dengan Kerjasama Operasi

Apakah ada biaya tambahan apabila pengiriman barang menggunakan kurir?
Saat ini tidak ada. Biaya pengiriman barang menggunakan kurir ditanggung oleh kami, kecuali dinyatakan lain oleh Qopnet/Mitra dalam promo tertentu.

Apakah konsumen perorangan bisa mengajukan diri sebagai Mitra?
Bisa. Dengan melakukan pembelian barang dalam jumlah tertentu maka konsumen perorangan akan langsung mendapatkan diskon sesuai harga jual barang dari Mitra. Saat ini pembelian barang paling sedikit 300 kg (sekaligus dalam satu kali pemesanan) maka pengguna sudah langsung memiliki hak sebagai Mitra.

Apakah memungkinkan mengambil barang selain dari Qopnet?
Bisa. Mitra diperbolehkan mengambil barang dari tempat selain dari Qopnet

Apakah memungkinkan untuk tidak membayar dimuka barang yang dipesan ?
Pembayaran mundur (paling lama 28 hari kalender) oleh Mitra bisa dilakukan apabila diijinkan oleh Qopnet dan dibuktikan dengan perjanjian kerjasama dengan pihak Qopnet

Apakah jumlah Mitra dibatasi dalam suatu wilayah tertentu?
Saat ini belum ada batasan wilayah untuk kemitraan.

Apakah ada biaya pendaftaran?
Tidak ada.

Berapa lama waktu pengiriman barang?
Barang akan dikirim selambat – lambatnya 2 (dua) hari kerja sejak pembayaran kami terima (jika menggunakan transfer antar bank), atau 5 (lima) hari kerja sejak diterbitkannya Purchase Order oleh Mitra (jika menggunakan pembayaran cash di tempat)

Berapa lama barang sampai di alamat pengiriman?
Pengiriman dari Mitra kepada pengguna mengikuti jam kerja Mitra, biasanya antara pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00, apabila konfirmasi pembayaran dilakukan tepat pada pukul 17.00 maka jadual pengiriman barang akan dilakukan esok harinya.

Apakah layanan Qopnet sudah tersedia di seluruh Indonesia?
Saat ini kami sedang membuka peluang bagi Mitra di seluruh wilayah Indonesia, sementara layanan kami baru mencakup wilayah Jabodetabek

PENGEMBALIAN BARANG

Apakah ada prosedur pengembalian barang di Qopnet?
Ada

Bagaimana caranya jika ingin mengembalikan pesanan yang tidak sesuai pesanan?
Segera hubungi kami melalui sales@qopnet.id atau tim operasional kami.

Apa saja syarat barang pesanan yang bisa dikembalikan?
Rusak secara fisik saat barang diterima. Akan ada pemeriksaan kualitas sebelum klaim bisa diproses.

Apakah bisa mendapatkan kembali biaya yang telah dibayarkan untuk membeli barang?
Untuk saat ini kami akan ganti barang yang sesuai dengan kualitas pesanan.

Berapa lama barang pengganti dari barang yang dikembalikan bisa diterima?
Barang pengganti akan dikirimkan pada saat pengiriman barang berikutnya.

Apakah ada biaya pengiriman untuk proses pengiriman kembali tersebut?
Tidak ada, kami tidak mengenakan biaya pengiriman untuk barang pengganti

Apakah ada batas waktu pengembalian barang pesanan yang tidak sesuai?
Untuk barang kebutuhan pokok yang sifatnya harus diterima dalam keadaan segar, seperti daging dan telur batas waktu klaim adalah 1 x 24 jam sejak barang diterima, sedangkan barang selain daging dan telur adalah 14 x 24 jam sejak barang diterima.

UNTUK PROGRAM KOPERASI

Apa yang Qopnet tawarkan ke koperasi ?
Sebuah sistem terintegrasi untuk seluruh koperasi karyawan yang ada di Indonesia yang dapat dimanfaatkan oleh koperasi secara gratis dengan menjadi mitra Qopnet

Apa Tugas Koperasi?
Menjadi pusat distribusi produk jual kepada anggota di wilayah sekitar

Apakah koperasi boleh menjual produk pokoknya sendiri ?
Boleh. Bahkan kami membuka kesempatan bagi koperasi untuk menjual produk unggulanya ke koperasi lain.

Kami memilik koperasi karyawan. Apakah bisa bergabung dengan Qopnet ?
Bisa. Dengan melakukan kesepakatan sebelumnya dan dengan melakukan pembelian barang dalam jumlah tertentu maka koperasi akan langsung mendapatkan diskon sesuai harga jual barang dari Koperasi. Maka pengguna sudah langsung memiliki hak sebagai Koperasi.

Apakah ada fasilitas khusus yang wajib dimiliki Koperasi?
Memiliki fasilitas gudang dengan luas yang cukup untuk menyimpan produk jual sementara waktu dan memiliki SDM yang cukup untuk membantu proses distribusi ke konsumen

Bagaimana cara Koperasi menjual barang?
Koperasi bersedia berkerjasama mematuhi ketentuan yang diberikan tentang maksimum produk jual dalam jangka waktu tertentu dan transparan serta jujur tentang kualitas hasil bumi yang dijual dalam jangka waktu tertentu

Apakah Koperasi bisa menjual barang di luar harga yang tercantum di website?
Koperasi diperkenankan menjual produk jual maksimal sesuai harga eceran tertinggi yang ditentukan/harga jual di website

Apakah layanan Qopnet sudah tersedia di seluruh Indonesia?
Saat ini kami sedang membuka peluang bagi Koperasi di seluruh wilayah Jabodetabek

Saya ingin menjadi anggota bagaimana caranya ?
Registrasi dan isi lengkap data diri di halaman domain / subdomain mitra Qopnet. Tunggu approval dari HRD tempat kamu berkerja.

Apakah ada biaya pendaftaran?
Tidak ada

Apakah bisa memesan barang per item tanpa paket ?
Bisa.

Bagaimana cara pemesanan ?
Akses situs mitra qopnet.id,

  1. login bila kamu sudah terdaftar.
  2. Pilih produk yang kamu inginkan,
  3. Tekan tombol Beli dan kemudian “Checkout”
  4. Lihat code pesanan kamu, informasikan ke kasir kode pesanan kamu butuhkan untuk mengambil produk yang sudah ready.
  5. Pengambilan Pesanan Jika pesanan kamu harus menunggu beberapa hari. Setelah waktu yang ditentukan, pesanan kamu siap untuk diambil.

Bagaimana prosedur pembayaran ?
Setelah anda menjadi anggota anda mendapatkan memiliki limit transaksi per bulan, untuk berbelanja di koperasi. Bulan berikut gaji adan dipotong sebanyak total nilai transaksi di bulan sebelumnya.

Bagaimana kriteria khusus koperasi karyawan?
Koperasi Karyawan adalah badan usaha Koperasi yang menaungi karyawan dari sebuah perusahaan sebagai anggotanya, biasanya berjumlah sedikitnya 15 (lima belas)orang anggota. Anggota dari Koperasi Karyawan adalah karyawan sebuah perusahaan yang secara rutin menerima penghasilan dari upah yang diterima setiap bulannya dari perusahaan tempat karyawan bekerja.

Bagaimana cara pengambilan barang oleh konsumen ke Koperasi?
Konsumen bisa mengambil langsung barang pesanan di Koperasi atau menunggu konfirmasi dari koperasi barang sudah tersedia di koperasi.

Apakah memungkinkan mengambil barang selain dari Qopnet?
Bisa. Koperasi diperbolehkan mengambil barang dari tempat selain dari Qopnet

Apakah memungkinkan untuk tidak membayar dimuka barang yang dipesan ?
Bisa. Pembayaran mundur (paling lama 28 hari kalender) oleh Koperasi/Koperasi Karyawan bisa dilakukan apabila diijinkan oleh Qopnet dan dibuktikan dengan perjanjian kerjasama dengan pihak Qopnet

Berapa lama waktu pengiriman barang?
Barang akan dikirim selambat – lambatnya 2 (dua) hari kerja sejak pembayaran diterima oleh Kelompok Tani, atau 5 (lima) hari kerja sejak diterbitkannya Purchase Order oleh Koperasi